PENGERTIAN FIREWALL

PENGERTIAN FIREWALL

Guys, gua ngebloggg lagi ahhh... skuy...
kali ini GUA mao bagi elmu-elmu lagi ni sekaligus sambil nginget-nginget lagi wawasan ilmu pengetahuan seputar ke-TKJ-an...

oke lah,,, teu kudu loba basa basi... bablas langsung....

Apa itu Firewall?

Firewall adalah sebuah sistem keamanan jaringan komputer yang digunakan untuk melindungi komputer dari berbagai jenis serangan dari akses komputer luar yang tidak bertanggung jawab.

Firewall juga berfungsi sebagai sistem yang memberi otorisasi pada lalu lintas jaringan komputer yang dianggapnya aman untuk melaluinya dan melakukukan pencegahan terhadap jaringan yang dianggap tidak aman. Firewall dapat berupa perangkat lunak atau perangkat keras yang menyaring lalu lintas jaringan antara jaringan (jadi diibaratkan ayakan jaringan)... hhi

Untuk meningkatkan tingkat keamanan jaringan komputer, firewall memberikan informasi rinci dengan pola-pola lalu lintas jaringan. Perangkat ini penting dan sangat diperlukan karena bekerja sebagai gerbang keamanan antara jaringan komputer internal dan jaringan komputer eksternal.

Secara umumnya, firewall dipakai untuk mengontrol akses terhadap siapapun yang memiliki akses terhadap jaringan privat dari pihak luar. Saat ini, pengertian firewall dimengerti dengan istilah generik yang merujuk pada fungsi firewall sebagai sistem pengatur komunikasi antar dua jaringan yang berlainan. Mengingat sekarang ini banyak sekali perusahaan yang memiliki akses ke Internet, maka perlindungan terhadap aset digital perusahaan tersebut sangatlah penting untuk mencegah dari serangan para Hacker, pelaku spionase,ataupun bangsat data lainnya, sehingga fungsi firewall menjadi hal yang sangat esensial.

oke lah,,, segitu aja udah jelas... capek ngetik gua... btw... ampe jari gua keriting....
thx buat yu, yu yang udah mo baca, dont forget for share, like and join my bloggg. gd beye...                                                                                                       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian RB (RouterBoard) Mikrotik

Mengupas Spesifikasi Routerboard Mikrotik Rb 750

Lab 5 Fitur-Fitur Mikrotik Beserta Fungsinya.